Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
SABAR SA'DELO KANGGO SA'LAWASE

MTs YAPIKA Kembali Adakan Futsal Ta'aruf Cup antar SD/MI Se Kabupaten Kebumen


TANJUNGSARI - Futsal Ta'aruf Cup II antar SD/MI Se Kabupaten Kebumen kembali diadakan di MTs Yapika Petanahan. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari dimulai hari Senin, 26 Februari hingga Kamis, 29 Februari 2024 tepatnya di GOR Bali Rosi Yayasan Pendidikan Al Istiqamah Karya Guna. Kompetisi ini diikuti oleh 24 tim dari SD/MI se Kabupaten Kebumen.

Ceremoni pembukaan dilaksanakan di hari pertama yang telah di jadwalkan panitia dan dibuka langsung oleh Kepala Madrasah MTs YAPIKA, Ali Iqbal, M.Pd.I.  Selang 3 hari, babak yang ditunggu-tunggu pun tiba yakni babak semifinal dan final. Pada babak semifinal diikuti oleh 4 tim yakni SD Logaritma Karanganyar, SDN Jemur Kebumen, MIM Jemur Kebumen, dan MIM Semondo Gombong. Pada babak ini, tim yang berhasil melenggang ke final ialah SD Logaritma dengan MI Subono Gombong.  Kedua tim bermain sangat apik dan memiliki pertahanan yang sama kuat. Hingga babak pertama pertandingan, score imbang 0 - 0. Namun di menit terakhir babak kedua, MI Subono berhasil menjebol gawang SD Logaritma. Pertandingan berakhir ditandai peluit wasit dengan score MI Subono dan SD Logaritma 1-0.

Terdapat 5 kategori kemenangan yang diambil oleh panitia yakni juara 3 bersama, juara umum, top score, dan best player. Adapun Juara 1 diraih oleh MIM Subono Gombong, Juara II diraih oleh SDIT Logaritma Karanganyar, Juara 3 bersama diraih oleh MIM Klopogodo Hombong dan SDN Jemur Kebumen, Top score diraih oleh Velix (SDIT Logaritma) dan Bestplayer diraih oleh Rasyid. Setiap juara diberikan penghargaan piala, sertifikat, dan uang pembinaan.

Hal menarik dalam seremoni penutupan oleh ketua Yayasan, Ali Muin Amnur, L.c. M.Pd.I dengan pesan kepada setiap peserta agar  terus mengasah keterampilan dalam bermain futsal  tetapi jangan sampai meninggalkan sholat dan mengaji.

"Bermain futsal OK, Sholat OK, mengaji OK ", ujar beliau.

Beliau juga menyampaikan bahwa Futsal Cup akan kembali diadakan setiap tahunnya dalam rangka sosialisasi madrasah di bawah naungan Yayasan Pendidikan Al Istiqamah Yapika (MTs, MI, MA, dan PT).

@nirotunr

PON-PES AL - ISTIQOMAH
PON-PES AL - ISTIQOMAH Website resmi dari Yayasan Pendidikan Al-Istiqomah Karya Guna (YAPIKA), Tanjungsari, Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah, 54382.

Post a Comment for "MTs YAPIKA Kembali Adakan Futsal Ta'aruf Cup antar SD/MI Se Kabupaten Kebumen"

Pojok YAPIKA