Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
SABAR SA'DELO KANGGO SA'LAWASE

Buka Kuliah perdana di YAPIKA, antusias Mahasantri luar biasa.

        Dunia akademik kini semakin maju dan terus berkembang baik formal maupun nonformal. Terlebih di era pandemi yang masih belum mereda, semua dituntut agar tetap fokus dan siaga dalam menjalankan aktivitas, terutama dalam hal pembelajaran agar tidak terjadi stagnansi, khususnya dalam bidang pendidikan. Salah satu langkah yang diambil oleh pondok pesantren AL ISTIQOMAH Petanahan ialah dengan "melebarkan" sayapnya pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi. 

        Tepatnya pada tanggal 20 September 2021 Pihak Pondok Pesantren Al Istiqomah yang diwakili oleh Muhamad Samsul Jamaludin serta perwakilan salah satu calon Mahasiswa UNSIQ di YAPIKA yaitu Khusnurrijal, berkunjung ke Universitas Sains Alqur'an Wonosobo atau yang kita kenal dengan UNSIQ. Hal tersebut bertujuan untuk mengkonfirmasi ulang terkait kerjasama kedua belah pihak yang sebelumnya telah dicanangkan khususnya oleh beliau KH Ali Muin Amnur Lc., M.Pd.I selaku perwakilan dari Pondok Pesantren Al Istiqomah sekaligus penanggung jawab dan beliau Ky. Dr. Rifqi Muntaqo M.Pd.I beserta jajarannya selaku perwakilan dari UNSIQ Wonosobo, khususnya Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Program studi Pendidikan Agama Islam. 

        Setelah semua kesepahaman dan administrasi berjalan dengan lancar, tepat hari ini sabtu, 25 September 2021 dimulailah pembelajaran kuliah perdana di Pondok Pesantren AL ISTIQOMAH Petanahan Kebumen yang diikuti oleh total 25 Mahasiswa Mahasiswi baik dari dalam maupun luar pesantren. Kegiatan tersebut dilakukan di Kampus YAPIKA. Tepat pukul 07.30 WIB kegiatan berlangsung walau masih secara online, namun tampak para Mahasantri ini mengikuti dengan semangat dan bahagia. Hal ini terbukti dengan adanya kegiatan yang terselenggara di kelas, karena walaupun pembelajaran masih dilakukan secara online, namun semua santri mau berkumpul bersama guna berdiskusi secara langsung.

 Dr. Faisal Kamal., M.Pd.I selaku dosen mata kuliah Sejarah Pendidikan Islam yang masuk perdana mengajar dan mengarahkan yang juga dosen dari UNSIQ Wonosobo, juga nampak begitu sangat dalam membimbing para "Mahasantri" yang notabene mereka sebenarnya masih MaBa alias Mahasiswa Baru.

        Harapan dari beliau KH Ali Muin Amnur Lc., M.Pd.I "selain pengetahuan dan kemampuan santri nantinya berkembang, juga dapat terselenggara kegiatan yang serupa di areal pondok pesantren, dengan lebih baik lagi dan memiliki progress setiap masa" pungkasnya.


-MS Jamaludin

PON-PES AL - ISTIQOMAH
PON-PES AL - ISTIQOMAH Website resmi dari Yayasan Pendidikan Al-Istiqomah Karya Guna (YAPIKA), Tanjungsari, Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah, 54382.

Post a Comment for "Buka Kuliah perdana di YAPIKA, antusias Mahasantri luar biasa. "

Pojok YAPIKA