Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
SABAR SA'DELO KANGGO SA'LAWASE

MTs YAPIKA Kembali Raih Sukses di Ajang Harlah MAN 4 Kebumen

  


KEBUMEN - MTs Yapika kembali meraih sukses pada olimpiade yang diadakan Madrasah Aliyah Negeri 4 Kebumen dalam rangka memperingati harlah MAN 4 Kebumen (5/3/24). Terdapat 3 jenis olimpiade yang dalam ajang ini yaitu olimpiade mapel IPA, IPS, dan Matematika.Terdiri dari 14 siswa MTs Yapika yang mengikuti kejuaraan ini. 3 siswa mapel IPA, 5 siswa mapel IPS, dan 6 siswa mapel MTK.

 

Perlombaan ini dilakukan secara online dan domisili. Artinya perlombaan ini dilakukan di madrasahnya masing- masing. Meskipun demikian, pengawasan sangatlah ketat sehingga pihak manapun tidak bisa melakukan praktik kecurangan.

Sekurangnya ada 3 juara utama berhasil diperoleh MTs Yapika yakni Juara 1 bidang IPA (Dwi Syarah), Juara 2 bidang IPA (Sadza Syahmina), Juara 3 bidang IPS (Aulia Nur Baeti). Selain juara utama beberapa medali juga diraih siswa MTs Yapika. Yakni 3 medali emas, 3 medali perak, dan 5 medali perunggu.

 Adapun siswa yang mengikuti olimpiade ini berasal dari SMP/MTs se Kabupaten Kebumen. Terdapat 82 siswa mengikuti mapel IPA, 68 mapel IPS, 78 mapel Matematika.

Prestasi gemilang ini tentu tidak diraih dengan mudah. Beberapa aral melintang dalam proses perlombaan ini. Termasuk jadwal pemadaman listrik dan kekurangan perangkat leptop merupakan kendala dalam pelaksanaannya. Namun, menurut ketua tim, Desilia, S.Pd., semua itu berhasil diatasi berkat kerja tim prestasi MTs Yapika yang bagus.

"Kendalanya adalah mati listrik dan kekurangan perangkat laptop. Akan tetapi semua bisa diatasi berkat kerjasama semua pihak." Ujar beliau ketika dimintai keterangan.

@nirotun
PON-PES AL - ISTIQOMAH
PON-PES AL - ISTIQOMAH Website resmi dari Yayasan Pendidikan Al-Istiqomah Karya Guna (YAPIKA), Tanjungsari, Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah, 54382.

Post a Comment for "MTs YAPIKA Kembali Raih Sukses di Ajang Harlah MAN 4 Kebumen"

Pojok YAPIKA