Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
SABAR SA'DELO KANGGO SA'LAWASE

MTs YAPIKA Borong Piala dalam Perlombaan Seven Skies 2024 SMAIT Ihsanul Fikri Mungkid


KEBUMEN - MTs YAPIKA menjuarai berbagai lomba di ajang Seven Skies 2024 yang diadakan oleh Rohis Fatahilah SMAIT Ihsanul Fikri Mungkid tingkat DIY Jateng (18/2/2024). Lomba ini diikuti oleh siswa tingkt MTs dan SMP se Jateng. Termasuk   dari MTs Yapika mengikut sertakan 7 siswa untuk ikut meramaikan perlombaan ini. Adapun lomba yang diiukuti ialah lomba Da'i Muda, Musabaqah Hifdzil Qur'an, dan Kaligrafi.

 

Peserta lomba beserta Kepala Madrasah MTs YAPIKA

Diantara siswa yang mengikuti lomba tersebut ialah M. Alvian Fikar Salavin, Mirasatul Makhtidah, Annisa Azzara Putri, Widia Tri Kusuma Wardani, Yazid Mahfudz Almashur, Ulfi Naila Diyah, dan Luluk Ziadatul Furqaniyah.

 

Dalam perlombaan ini MTs Yapika berhasil menjuarai 3 bidang perlombaan yang diadakan oleh Panitia. Diantaranya ialah Juara 1 Lomba Hifdzil quran juz 28,29 dan Juz 30 atas nama Annisa, Juara 3 Lomba Kaligrafi atas nama M. Alvian Fikar Salavin, dan Juara 2 Lomba Pidato atas nama Mirotsatul Mukhtidah.

 

Tidak ada hasil yang pantas tanpa usaha yang keras. Mungkin kalimat tersebut yang tepat untuk menggambarkan perjalanan dalam perlombaan ini. Usaha keras yang dimaksud ialah usaha keras dari semua pihak. Usaha keras setiap siswa dalam mempersiapkan diri sebelum perlombaan, Usaha keras dari pembimbing dalam melatih siswa yang akan mengikuti lomba tanpa lelah dan usaha keras dari kepala madrasah dalam menyediakan wadah bagi siswa berprestasi serta pengembangan bakat siswa melalui program unggulan.

 

Selain kerja keras dari semua pihak doa juga salah satu aspek penting dalam perolehan penghargaan yang diraih oleh siswa MTs YAPIKA. Seluruh peserta mengaku senang bisa mengharumkan nama madrasah dan berharap bisa menjuarai berbagai perlombaan yang akan datang.

 

"Kita sangat senang bisa mengharumkan nama baik madrasah kita ditingkat DIY Jateng. Kita berharap dapat mengikuti berbagai perlombaan dan dapat meraih juara.", ujar mereka.

 

Ketika ditanya apa pesan yang ingin disampaikan kepada teman-teman, mereka menjawab, “Jangan takut untuk mencoba.Menang kalah dalam lomba adalah  hal biasa. Yang terpenting ialah tetap semangat dan ambilah kesempatan dalam kelas unggulan yang sudah difasilitasi oleh madrasah."

 

Selain itu kepala Madrasah MTs YAPIKA, Ali Iqbal, M.Pd.I berharap MTs Yapika menjadi MTs yang unggul dan dicari oleh masyarakat. "Harapan saya MTs Yapika menjadi madrasah yang dicari oleh masyarakat dan bisa bersaing dengan madrasah - madrasah faforit serta menjadi madrasah yang unggul.Target kedepan kita bisa bersaing di olimpiade dan masuk 3 besar ditingkat provinsi.", kata beliau.

 

@nirotun





PON-PES AL - ISTIQOMAH
PON-PES AL - ISTIQOMAH Website resmi dari Yayasan Pendidikan Al-Istiqomah Karya Guna (YAPIKA), Tanjungsari, Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah, 54382.

Post a Comment for "MTs YAPIKA Borong Piala dalam Perlombaan Seven Skies 2024 SMAIT Ihsanul Fikri Mungkid"

Pojok YAPIKA