Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
SABAR SA'DELO KANGGO SA'LAWASE

TPQ Al-Hikmah dan SDIT Grogol Bening Sari Study Banding ke Pondok Pesantren Al-Istiqomah


     Pada Kamis tanggal 23 Februari 2020, Pondok Pesantren Al Istiqomah kedatangan tamu dari TPQ Al Hikmah dan SDIT Grogol Bening Sari yang terdiri dari 20 guru dan 50 murid yang bertujuan untuk mengetahui isi dan kegiatan yang ada di pesantren, juga untuk menarik perhatian murid-murid SDIT Grogol Bening Sari dan TPQ Al Hikmah agar mereka tertarik untuk melanjutkan pendidikannya di pesantren. Hal ini menunjukkan para pengajar disana mulai menyadari betapa pentingnya pendidikan karakter dan moral saat ini, dan pesantren merupakan lembaga pendidikan terbaik untuk menangani hal tersebut. 

         K.H. Amin Rasyid selaku pengasuh pondok pesantren Al Istiqomah menyambut dengan baik kedatangan mereka, beliau menyampaikan beberapa poin penting dalam sambutannya tersebut, antara lain tentang pentingnya ilmu dan kemuliaan orang yang berilmu apalagi bila ia mengamalkan ilmunya. Beliau juga menekankan tentang pentingnya adab yang diibaratkan sebagai akar dari pohon ilmu. 


         Anak-anak SDIT Grogol beningsari dan TPQ Al Hikmah juga terlihat sangat antusias saat mengelilingi lingkungan pondok pesantren dan mendengarkan penjelasan tentang kegiatan-kegiatan di pesantren. 


"Semoga kunjungan ini dapat memberikan manfaat dan dampak yang baik untuk kedepannya, saya juga berharap agar mereka memilih untuk melanjutkan jenjang pendidikannya di pesantren", pungkas K.H. Ahmad Mufid M.Pd.I.



Pewarta : Diah Khoirunnisa

Editor : Naila Sabiluna Kamil

PON-PES AL - ISTIQOMAH
PON-PES AL - ISTIQOMAH Website resmi dari Yayasan Pendidikan Al-Istiqomah Karya Guna (YAPIKA), Tanjungsari, Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah, 54382.

Post a Comment for "TPQ Al-Hikmah dan SDIT Grogol Bening Sari Study Banding ke Pondok Pesantren Al-Istiqomah "

Pojok YAPIKA