Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
SABAR SA'DELO KANGGO SA'LAWASE

Kunjungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kebumen ke Pondok Pesantren Al Istiqomah Tanjungsari Petanahan

GELAR PELATIHAN JURNALISTIK DAN KERJASAMA PERSATUAN WARTAWAN INDONESIA (PWI) KEBUMEN DENGAN PONDOK PESANTREN INDONESIA



Foto Pemateri bersama santri Pondok Pesantren Al Istiqomah Tanjungsari Petanahan



Pondok Pesantren Al Istiqomah YAPIKA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kebumen mengadakan pelatihan jurnalistik dalam rangka Hari Pers Nasional 2023 bertajuk ROAD SHOW PWI KEBUMEN yang salah satunya dilaksanakan Gor Balie Rosyie Pondok Pesantren Al Istiqomah Tanjungsari Petanahan tepatnya di hari jum’at, 17 februari 2023.


Group band YAPIKA ikut serta dalam menyambut acara pelatihan jurnalistik tersebut. Pra acara sekitar 30 menit group band yapika menampilkan lagu-lagu yang cukup membuat para peserta pelatihan menikmati lagu-lagunya.


Dr. Kyai Ali Muhdi M.S.I menyambut dengan amat gembira dan menyampaikan selamat datang di pondok pesantren Al Istiqomah Tanjungsari Petanahan, karena latar belakang beliau juga seorang penulis buku.
Dari kiri ke kanan : Bapak Drs. Komper Wardopo, M.Pd, KH. Ali Mu'in Amnur, Lc., M.Pd.I, Dr. Kyai Ali Muhdi, M.S.I, Bapak Madar Sudarno

“Selamat datang Bapak Komper Wardopo dan juga Bapak Sudarno di Pondok Pesantren Al Istiqomah, semoga kehadiran panjenengan di pondok ini membawa keberkahan bagi semua santri dan siswa/i.semoga semua peserta jurnalistik nantinya bisa mengambil ilmu dalam jurnalistik sebanyak-banyak agar para santri bisa berkarya,” ungkap Bapak Dr. Kyai Ali Muhdi M.S.I dalam sambutan beliau.


Menurut ketua panitia Alvin Rayhan Firdaus (XI IPA) para peserta yang hadir pelatihan sangat antusias dalam mengikuti pelatihan.


“Alhamdulilah acara pagi hari ini berjalan sesuai rencana kami dan banyak peserta yang ada sekitar 200 peserta yang diantaranya 50 mahasiswa/i UNSIQ cabang YAPIKA, 60 siswa OSIS & DK MA YAPIKA, 60 siswa OSIS & DK MTs YAPIKA, serta para siswa yang mewakili kelas untuk mengikuti acara ini,” ucap Alvin Rayhan Firdaus dalam sambutannya.


Drs. Komper Wardopo, M.Pd
Drs. Komper Wardopo M.Pd, sangat mensuport dengan diadakannya Road Show PWI Kebumen ke beberapa lembaga pendidikan yang salah satunya adalah Pondok Pesantren Al Istiqomah Tanjungsari Petanahan. Pada dasarnya agar supaya para santri bisa lebih mengasah kemampuan dalam bidang menulis, membaca serta membuat konten.

“Membaca adalah jalan menuju suksesmu”, ujar beliau sesaat setelah salah satu santri putri – Nayla Sabiluna Kamil – diminta untuk membaca dan mengartikan surat al-‘Alaq.

“Untuk semua santri giat-giatlah kalian membaca karena sadar atau tidaknya kita bahwa diera sekarang siswa sudah menggunakan media, maka minat baca di Indonesia sekarang masih terbilang rendah”, imbuh beliau ketika menyampaikan makna surah al-‘Alaq tersebut.






Dari narasumber kedua – Bapak Madar Sudarno – juga menyampaikan pentingnya mengenal dan syukur bisa menggeluti dunia jurnalistik.

Bapak Madar Sudarno


“Potensinya yang besar sehingga membuat perkembangan melesat karena dulu hanya orang yang ada dikota yang mampu menggunakan media sosial. Sekarang sampai pelosok desapun bahkan orang tua bisa mengakses/mengoperasikan media sosial", ucap beliau saat membuka sesi materi mediapreneur dan contenpreneur.



“Untuk saat ini, media cetak rata-rata gulung tikar dan berputar otak agar bisa mengikuti perkembangan era sekarang. Karena media digital mempermudah para pembaca dalam menerima berita terupdate.”



PON-PES AL - ISTIQOMAH
PON-PES AL - ISTIQOMAH Website resmi dari Yayasan Pendidikan Al-Istiqomah Karya Guna (YAPIKA), Tanjungsari, Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah, 54382.

Post a Comment for "Kunjungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kebumen ke Pondok Pesantren Al Istiqomah Tanjungsari Petanahan"

Pojok YAPIKA