Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
SABAR SA'DELO KANGGO SA'LAWASE

Al-Istiqomah menjadi Tuan Rumah PORSADIN (Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah) Ke-5


Pon-Pes Al-Istiqomah - PORSADIN menjadi ajang bergengsi di lingkungan Madrasah Diniyah. PORSADIN merupakan ajang aktualisasi diri santri dari seluruh Madin (Madrasah Diniyah) di bidang olahraga dan seni Islami. Selain kemampuan mengaji, melalui acara ini bakat lainnya bisa disalurkan dan dijadikan modal menjadi atlet profesional.

Kegiatan PORSADIN ini dilaksanakan dalam 2 tahun sekali. Untuk tahun 2020 (PORSADIN ke-4) dilaksanakan di kecamatan Kutowinangun. Dan alhamdulillah untuk tahun ini (2022) Pondok Pesantren Al-Istiqomah Tanjungsari Petanahan menjadi tuan rumah kegiatan PORSADIN.

Ada sekitar 16 lomba yang diselenggarakan, 8 cabang lomba dibidang seni, dan 8 cabang lomba dibidang olahraga. Sekitar 300-an peserta ikut meramaikan kegiatan PORSADIN tersebut yang masing-masing mewakili DPC kecamatan masing-masing.

Kegiatan PORSADIN dibuka oleh Simbah KH. Amien Rosyid, B.A selaku pengasuh Pondok Pesantren Al-Istiqomah Tanjungsari Petanahan, dan ditutup oleh Bupati Kebumen, Bapak Arif Sugiyanto. Kegiatan PORSADIN berjalan dengan ramai lancer. Setiap peserta sangat antusias dalam mengikuti lomba yang mereka ikuti.

Setiap cabang lomba akan diambil 3 juara; juara 1, juara 2, dan juara 3. Juara 1 dimasing-masing cabang lomba, akan menjadi peserta kegiatan PORSADIN ditingkat provinsi yang insya Allah akan diselenggarakan pada bulan Agustus mendatang.

Selain menjadi ajang mencari bibit-bibit berprestasi dikalangan santri, kegiatan PORSADIN juga menjadi media informasi kepada anak-anak santri di kabupaten Kebumen, bahwa YAPIKA mempunyai Radhatul Athfal Terpadu YAPIKA, MI NU YAPIKA, Madrasah Tsanawiyah YAPIKA, Madrasah Aliyah YAPIKA, serta tidak lupa bahwa di YAPIKA juga menyediakan perguruan tinggi yang bekerja sama dengan UNSIQ (Universitas SAins Al-Qur'an) Wonosobo.


Klik link berikut untuk melihat foto-foto kegiatan :
PON-PES AL - ISTIQOMAH
PON-PES AL - ISTIQOMAH Website resmi dari Yayasan Pendidikan Al-Istiqomah Karya Guna (YAPIKA), Tanjungsari, Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah, 54382.

Post a Comment for "Al-Istiqomah menjadi Tuan Rumah PORSADIN (Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah) Ke-5"

Pojok YAPIKA