Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
SABAR SA'DELO KANGGO SA'LAWASE

Survei Tempat Reuni, Kang Abik (Habiburrahman El Shirazy) Datang Ke YAPIKA


Dai Novelis, Habiburrahman El Shirazy

Siapa yang tidak kenal dengan Habiburrahman El Shirazy, atau lebih dikenal dengan nama pena Kang Abik. Beliau merupakan Dai Novelis Indonesia, dai yang berdakwah dengan menggunakan media novel, selain dikenal sebagai dai novelis beliau juga dikenla sebagai penyair serta sutradara. Beliau merupakan lulusan sarjana dari Universitas Al-Azhar, Kairo. Karya-karya fiksi islaminya dinilai dapat membangun jiwa dan menumbuhkan semangat berprestasi pembaca. Diantara karya-karya beliau yang terkenal, seperti Di Atas Sajadah Cinta, Ayat-Ayat Cinta, Pudarnya Pesona Cleopatra, Ketika Cinta Berbuah Surga, Dalam Mihrab Cinta, Ketika Cinta Bertasbih, Ketika Cinta Bertasbih 2, Bumi Cinta dan The Romance. Beberapa diantaranya telah diadatasikan kedalam film, seperti Ayat-Ayat Cinta

Kedatangan Kali Keduanya

Beliau, Habiburrahman El Shirazy (Kang Abik) merupakan sahabat dekat beliau Pak Yai Ali Muin Amnur. Beliau-beliau ini merupakan alumni Universitas Al Azhar Kairo Mesir. 




Kedatangan beliau ke YAPIKA kali ini, merupakan kali keduanya. Pertama kali beliau datang ke YAPIKA pada tahun 2013, dimana YAPIKA masih baru berdiri beberapa bangunan.



Survei Lokasi Reuni Alumni Al Azhar

Beliau datang ke YAPIKA bersama dengan 2 orang teman beliau, yang salah satunya merupakan ketua alumni Al-Azhar, beliau adalah KH. Dr. Sidqon Maesur.



Adapun tujuan utama pada kedatangan beliau kali ini adalah ingin mensurvei lokasi reuni Alumni Al Azhar. Dimana acara tersebut insya Allah akan dilaksanakan dibulan Syawal tahun ini.

Berikan Motivasi Kepada Santri-Santri

Sebagaimana karya-karya beliau yang selalu menggugah semangat para pembacanya, beliau tidak lupa juga memberikan motivasi kepada para santri. Kebetulan kedatangan beliau bertepatan dengan kegiatan santri sedang kegiatan ektrakurikuler pramuka.







PON-PES AL - ISTIQOMAH
PON-PES AL - ISTIQOMAH Website resmi dari Yayasan Pendidikan Al-Istiqomah Karya Guna (YAPIKA), Tanjungsari, Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah, 54382.

Post a Comment for "Survei Tempat Reuni, Kang Abik (Habiburrahman El Shirazy) Datang Ke YAPIKA"

Pojok YAPIKA