Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
SABAR SA'DELO KANGGO SA'LAWASE

VAKSINASI 1500 SANTRI PONDOK PESANTREN AL-ISTIQOMAH


 

Sebanyak 1500 santri dari pondok pesantren Al-istiqomah Tanjungsari, Petanahan mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan percepatan realisasi target vaksinasi menuju herd immunity (kekebalan kelompok) di wilayah setempat, Selasa (09/11/2021).

Pelaksanaan vaksinasi itu disiapkan sebanyak 1500 dosis vaksin jenis Pfizer tahap pertama yang diperuntukkan bagi santriwan maupun santriwati. Vaksinasi dilakukan oleh sekitar 20 Tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Petanahan dan dibantu oleh beberapa pengurus Poskestren  terdiri tenaga registrasi, screening dan vaksinator. Para santri yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 berusia 12 tahun ke atas. Sebelum melakukan vaksinasi mereka juga telah dipastikan kondisi kesehatannya, dilakukan screening, sehingga aman untuk mengikuti vaksinasi.

 

Para santri tampak antusias mengikuti jalannya vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di halaman asrama Pondok Pesantren Al-Istiqomah. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

 

Menurut pengasuh Ponpes Al-Istiqomah tujuan diadakanya kegiatan vaksin sebuah wujud perhatian dan bantuan yang ditujukan kepada "pesantren" secara umum.

 Kegiatan vaksin di Pesantren Al-Istiqomah sebenarnya adalah sebuah wujud perhatian dan bantuan yang ditujukan kepada "pesantren" secara umum. Petugas-petugas vaksin mereka "tamu2" yang wajib disambut, dihormati oleh pesantren sebagai bentuk "akhlaqul karimah" dari pelaku2 pesantren yang ilmunya manfaat

Pengasuh Ponpes Al-Istiqomah  KH. Amin Rosyid menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen terkait yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di lingkungan Ponpes Al-Istiqomah  Petanahan.

“Allhamdulillah pelaksanaan vaksin sudah dimulai dengan harapan Alloh meridohi dan memberi kelancaran dan semua pelaku pesantren dari santri-santri, pembimbing, guru-guru, karyawan, serta keluarga ndalem sehat selalu Terimakasih atas partisipasi semuanya”.

 

  

PON-PES AL - ISTIQOMAH
PON-PES AL - ISTIQOMAH Website resmi dari Yayasan Pendidikan Al-Istiqomah Karya Guna (YAPIKA), Tanjungsari, Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah, 54382.

Post a Comment for "VAKSINASI 1500 SANTRI PONDOK PESANTREN AL-ISTIQOMAH"

Pojok YAPIKA