Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
SABAR SA'DELO KANGGO SA'LAWASE

TAMAN BACA POJOK YAPIKA

 

" Kegiatan Kolektif Santri dalam Mendobrak Budaya Literasi Pesantren dengan Nuansa Alam/ Pelestarian Lingkungan "

        Tepi lapangan dibawah teduh pohon mangga, dengan memanfaatkan barang-barang bekas sekitar lingkungan, yang di sulap menjadi taman bunga sekaligus taman baca bagi seluruh santri Pondok Pesantren Al-Istiqomah.

        Berawal dari sebuah dobrakan Pak kyai, beliau " K.H Ali Mu'in Amnur Lc, M.Pd ". Menurut beliau, Bangsa ini sangat lemah , krisis moral terjadi pada setiap harinya, khususnya pada kaum muda rendahnya minat baca, serta  mudahnya mereka dijajah tanpa sadar, mengakar dalam huru hara kenyamanan yang menjadikan kebodohan, berkurangnya rasa peduli terhadap sesama, dan budaya yang tergerus oleh modernisasi zaman.

Apakah kita akan seperti ini hingga 20 Tahun mendatang? Sesama muslim, sesaudara saling adu.


REVOLUSI MENTAL !

Untuk  itu " Taman baca pojok yapika " adalah suatu hal yang mendukung sebagai salah satu wadah yang siap bersaing dalam dunia Literasi keilmuan dan Turut serta memajukan peradaban Islam

Akan pentingnya membaca ini, Wahyu yang diturunkan Alloh SWT kepada Rasul-Nya, tidak lain adalah perintah membaca ( IQRO ), bahkan perintah ini hingga diulang dua kali dalam rangkaian Wahyu pertama tersebut ( QS Al- Alaq : 1 - 3 ).

Dengan membaca kita berharap mampu membuka cakrawala dunia yang lebih luas, membudayakan anti sempitnya wawasan.

SONGGO BARENG

Kami membuka open donasi Untuk " Taman Baca Pojok Yapika " donasi berupa buku-buku: Sejarah, Filsafat, budaya, sastra, agama dll. Silahkan bagi para alumy, atau masyarakat sekitar bisa menghubungi kontak tertera atau datang langsung ke Pondok Pesantren Al Istiqomah Yapika, kami siap mengemban amanah itu.

            Contac Person : 0888-6562-207 ( Muhammad Arifin )

                          : 0857-0277-6515 ( Wasiman )

                          : 0858-6699-3281 ( Wisnu Aly Sa’bana )

 

SALAM LITERASI

MEMBACA MEMBUKA JENDELA DUNIA

PON-PES AL - ISTIQOMAH
PON-PES AL - ISTIQOMAH Website resmi dari Yayasan Pendidikan Al-Istiqomah Karya Guna (YAPIKA), Tanjungsari, Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah, 54382.

Post a Comment for "TAMAN BACA POJOK YAPIKA"

Pojok YAPIKA