Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
SABAR SA'DELO KANGGO SA'LAWASE

Pon-Pes Al-Istiqomah Boyong 2 Trophy pada Liga Santri Nasional di Purbalingga



#HSN2019 - Liga Santri Nasional merupakan sebuah kompetisi yang dapat diikuti oleh para santri dari seluruh Pondok Pesantren yang diselenggarakan secara menyeluruh oleh Pondok Pesantren di Indonesia dengan pembagian beberapa Sub dan Regional. Liga Santri Nasional atau yang kerap kali di sebut LSN diselenggarakan  selain mencari santri-santri yang unggul dalam  dunia persepakbola, tentunya guna mempererat silaturahmi antar pesantren yang tidak hanya lingkup kabupaten / kota namun juga Nasional. Pondok Pesantren Al-Istiqomah salah satu Peserta dari Petanahan Kebumen yang juga andil dalam laga tersebut dari 4 Pon-Pes Kebumen yang mengirimkan yaitu, PP Al-Kahfi, PP Al-Hasani, dan PP Al-Barokah.
Pertandingan ini diselenggarakan di Stadion Yudha Kusuma , daerah Kembangan, Bukateja Kabupaten Purbalingga. Laga tersebut masuk pada Sub 2 Regional 3 Provinsi Jawa Tengah. Laga tersebut juga memperebutkan Piala Bupati Purbalingga. Pertandingan berlangsung Mulai dari 13 Oktober hingga Semifinal 17 Oktober 2019. Klub yang pandegani langsung oleh beliau KH Ali Muin Anur Lc tersebut sangat Optimis dalam menghadapi lawanya.
Hal tersebut terbukti pada awal laga melawan tim Al-Madani dari Purbalingga, tim Al-Istiqomah Mampu menjebol gawang lawan hingga 14 kali Gol tanpa balas. Selanjutnya laga ke-dua melawan klub dari Pon-Pes An-Nahl dari Purbalingga. Walaupun 2 babak pertandingan  melawan An-nahl berakhir seri yakni 1-1, namun pada adu pinalti akhirnya dapat direbut oleh Pon-Pes Al-Istiqomah yakni 5 gol berturut-turut dengan balasan 4 gol oleh tim An-Nahl, Purbalingga.
Pertandingan terberat justru melawan klub dari Kota sendiri yakni tim Al-Kahfi dari Somolangu, Kebumen. Setelah berjuang dengan keras akhirnya pada akhir laga Al-Istiqomah kecolongan 4 gol tanpa balas hingga akhir babak ke-2. Walau demikian, tim dari PP Al-Istiqomah akhirnya mampu memboyong pulang 2 buah trophy kejuaraan, yaitu sebagai Top Scorer oleh bung Arif dan Juara 3 bersama Tim Minhajuttolabah dari Purbalingga. Pertandingan yang diikuti selama 5 hari tersebut oleh tim Al-Istiqomah tentu memberikan sebuah pelajaran serta motivasi tersendiri agar kedepannya menjadi lebih baik lagi.


PON-PES AL - ISTIQOMAH
PON-PES AL - ISTIQOMAH Website resmi dari Yayasan Pendidikan Al-Istiqomah Karya Guna (YAPIKA), Tanjungsari, Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah, 54382.

4 comments for "Pon-Pes Al-Istiqomah Boyong 2 Trophy pada Liga Santri Nasional di Purbalingga"

  1. Mantap... Jaya terus Pon-Pes Al-Istiqomah....

    ReplyDelete
  2. Awesome article, it was exceptionally helpful! I simply began in this and I'm becoming more acquainted with it better! Cheers, keep doing awesome! crystal trophy distributor in singapore

    ReplyDelete

Pojok YAPIKA