Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
SABAR SA'DELO KANGGO SA'LAWASE

Tanamkan Kewirausahaan Santri, Pon-Pes Alistiqomah Petanahan ramaikan Pesantren Ekspo 2019 di Hotel Mexolie



Kebumen – Dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional 2019, sudah 2 tahun ini sejak 2018 Asosiasi Pondok Pesantren Kabupaten Kebumen mengadakan Pesantren Ekspo. Kegiatan ini sengaja dihelat sebagai salah satu rangkaian Peringatan Hari Santri 2019. Ini sekaligus sebagai ungkapan kebahagiaan dan rasa syukur santri, ungkap Gus Fahrudin Ahmad selaku ketua panitia Pesantren Ekspo. Semarak pesantren Ekspo ini merupakan hajat bersama antara Asosiasi Pesantren di Kebumen, sera Rabithah Ma’had Islamiyah nahdlatul Ulama / RMI-NU Kebumen bagi kalangan para santri yang telah resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH selasa kemarin bertepatan dengan Hari santri Nasional dan rencananya akan berlangsung hingga 26 Oktober 2019 mendatang.
 Untuk tahun ini, kegiatan pesantren Ekspo diselenggarakan di lingkungan Hotel Mexolie Kebumen yang diikuti oleh 13 Pondok Pesantren dan 36 stand, salah satunya yaitu Al-Istiqomah. Guna memeriahkan kegiatan tersebut, PondokPesantren Al-Istiqomah Tanjungsari Petanahan juga ikut andil mermaikan dengan membuka Stand Wirausaha Mandiri. Stand yang berdiri pada nomor B12 ini diisi dengan produk-produk pesantren asli diantaranya yaitu Buku-buku karya pengasuh Pondok ada Pojok Yapika, Buku Tasawuf, Buku Motivasi, serta Buku pendidikan Pesantren. Selain itu juga diisi jajanan pesantren, alat ibadah, karya islami santri seperti lukisan, kaligrafi hingga merchandise hari santri seperti kaos, kopiyah, dll.
Di Pondok pesantren Al-Istiqomah sendiri , santri juga sudah dilatih untuk berwirausaha sejak dini. Salah satu program yang sudah berkembang yaitu koperasi pondok, steam car and motor wash, pengolahan sampah, pembuatan paving plastic, barber shop dan beberapa marketing lainya. “Hal tersebut bertujuan guna meningkatkan jiwa Kewirausahaan santri dalam menghadapi kompleksitas zaman yang terus berkembang”. Ungkap Ustadz Ahmad Fauzi S.E selaku ketua tim stand Al-Istiqomah.


PON-PES AL - ISTIQOMAH
PON-PES AL - ISTIQOMAH Website resmi dari Yayasan Pendidikan Al-Istiqomah Karya Guna (YAPIKA), Tanjungsari, Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah, 54382.

Post a Comment for "Tanamkan Kewirausahaan Santri, Pon-Pes Alistiqomah Petanahan ramaikan Pesantren Ekspo 2019 di Hotel Mexolie"

Pojok YAPIKA