Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
SABAR SA'DELO KANGGO SA'LAWASE

POLRES KEBUMEN SILATURAHMI DI PONDOK PESANTREN AL-ISTIQOMAH


"AMAN LAHIR BAGIANE POLISI, AMAN BATHIN BAGIANE GURU NGAJI"




Kapolres kebumen AKBP Burhanudin S.I.K.,S.H.,M beserta segenap jajaranya lakukan silaturahmi ke beberapa pondok pesantren, salah satunya pondok pesantren Al-Istiqomah desa Tanjungsari kecamatan Petanahan, Kamis (2/02/2023).

Kegiatan tersebut untuk menjalin sinergitas serta mempererat tali silaturahmi antara polri dengan ulama dan tokoh agama di wilayah Kabupaten Kebumen.

" Alhamdulilah pagi hari ini kami dari Kapolres Kebumen bisa bersilaturahmi ke pondok pesantren Al-Istiqomah. Terimakasih Romo yai, Bapak yai, Ibu nyai dan semua keluarga besar Pondok Pesantren Al-Istiqomah dan tentunya semua santri yang sangat antusias dalam menyambut kami,  melihat dari tatapan matanya mereka punya harapan dan semangat yang luar biasa. Saya mendo'akan semoga santri disini bisa berguna bagi nusa bangsa dan agama di dunia dan di akhirat,amin.

Sengaja kami adakan kegiatan seperti ini, karena penting menjalin hubungan komunikasi dan silaturahmi yang kuat antara pihak kepolisian dan pondok pesantren." Ujar Kapolres Kebumen AKBP Burhanudin S.I.K.,S.H.,M



Bapak kapolres juga menyampaikan banyak cerita-cerita perjalan beliau. Beliau juga berpesan untuk santri-santri,

" Untuk santri-santri ingat!, siapapun bisa sukses, siapapun berhak sukses. Mau itu anak petani, anak dari keluarga kurang mampu dan anak kurang terpandang, siapapun bisa menjadi sukses, yang terpenting kita mau tekun dan rajin. Saya itu bukan orang pintar tapi saya mau tekun dan rajin serta mau berusaha."

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Al- Istiqomah Romo KH. Amien Rosyid BA menyambut positif kegiatan yang di lakukan Kapolres Kebumen.

" Terimaksih dan Selamat hadir kapolres kebumen yang tekah berkenan hadir di sini, Juga terimakasih juga saya sampaikan kepada Kapolsek Petanahan yang sering membantu mengirim sayur-sayur, sangat membantu kami mengurangi pengeluaran pondok. Prinsip kami, kami tidak meminta tapi kalau ada yang memberi kami terimakasih sekali." 

Romo KH. Amien Rosyid juga menceritakan awal membangun pondok pesantren Al-Istiqomah, juga pengajaran di pondok pesantren.

" AMAN LAHIR BAGIANE POLISI, AMAN BATHIN BAGIANE GURU NGAJI "



- AL-ISTIQOMAH MEDIA -

PON-PES AL - ISTIQOMAH
PON-PES AL - ISTIQOMAH Website resmi dari Yayasan Pendidikan Al-Istiqomah Karya Guna (YAPIKA), Tanjungsari, Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah, 54382.

Post a Comment for "POLRES KEBUMEN SILATURAHMI DI PONDOK PESANTREN AL-ISTIQOMAH"

Pojok YAPIKA