Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
SABAR SA'DELO KANGGO SA'LAWASE

Kelas Literasi REDAKSI 99 YAPIKA | Ekstrakurikuler Jurnalistik MA YAPIKA



    Pentingnya peran literasi kiranya tak perlu diragukan lagi di era modern ini, khususnya bagi golongan pelajar. Begitupun dengan siswa-siswi Madrasah Aliyah yapika. Dipelopori oleh Sie Pendidikan OSIS, MA YAPIKA kembali mengadakan kegiatan ekstrakurikuler jurnalistik setelah vakum dari kegiatan tersebut 3 tahun lamanya dikarenakan pandemi. 

     Dalam kegiatan ekstrakurikuler jurnalistik MA YAPIKA, terdapat program materi mingguan yang berisi pembahasan materi terkait jurnalistik termasuk juga literasi, yang dilaksanakan setiap hari Selasa pada pukul 14.00-selesai.



    Pada materi mingguan kedua, yakni pada tanggal 31 Januari 2023, Tim Redaksi 99 YAPIKA sebagai redaktur ekstrakulikuler jurnalistik MA YAPIKA mengundang Rychan Sidiq, Founder Perpustakaan Jalanan Kebumen, yang juga merupakan alumnus MA YAPIKA untuk mengisi materi bertema "Urgensi Literasi bagi Santri Milenial dan Sastra Pesantren". Dimoderatori oleh Nayla Sabiluna Kamil, OSIS MA YAPIKA sekaligus pimpinan Redaksi 99 YAPIKA, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan meriah, terlebih dengan kemampuan Raychan sebagai pemateri dalam menarik antusiasme audiens dalam pembahasan yang disampaikannya. Ia juga sempat membuat takjub audiens dengan membacakan salah satu puisi karangan Gus Mus  (K.H Ahmad Mustofa Bisri).

         Ibu Anirotun Rohmah S.Pd.I selaku Pembina ekstrakurikuler jurnalistik MA YAIKA berharap, kegiatan ini bisa menjadi wadah pengembangan minat dan potensi siswa-siswi MA YAPIKA dalam kegiatan jurnalistik, sehingga berimplikasi menghasilkan produk berupa karya bahkan profesi di masa depan nantinya.



- Naila Sabiluna K -

_Redaksi 99 YAPIKA_

PON-PES AL - ISTIQOMAH
PON-PES AL - ISTIQOMAH Website resmi dari Yayasan Pendidikan Al-Istiqomah Karya Guna (YAPIKA), Tanjungsari, Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah, 54382.

Post a Comment for "Kelas Literasi REDAKSI 99 YAPIKA | Ekstrakurikuler Jurnalistik MA YAPIKA "

Pojok YAPIKA