Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
SABAR SA'DELO KANGGO SA'LAWASE

Borong Trophy di Ajang KSM, Madrasah YAPIKA menjadi Juara Umum





    Kompetisi Sains Madrasah atau yang lebih dikenal dengan KSM merupakan sebuah ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama RI dalam berbagai bidang Mata Pelajaran seperti Matematika, IPA, IPS, Kimia, Fisika, Biologi, Geografi dan Ekonomi. Peserta yang diikutsertakan mulai dari tingkat MI, MTs, hingga MA baik Negeri maupun Swasta. 

    Dalam euforia tahun ini, seperti biasanya bahwa Madrasah YAPIKA juga ikut andil dalam kompetisi tersebut, lebih tepatnya MTs dan MA YAPIKA. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 13 Agustus 2022 untuk tingkat Madrasah Aliyah, dan tanggal 14 Agustus 2022 untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah yang keduanya berlokasi di MAN 1 Kebumen. Setelah berlatih dan berjuang dengan keras akhirnya siswa-siswi Madrasah Aliyah YAPIKA berhasil memboyong juara diantaranya; 

- Juara 1 Matematika Terintegrasi yang diraih oleh Amdadurrohman dalam bimbingan Ibu Irma Lestari., S.Si

- Juara 2 Biologi Terintegrasi yang diraih oleh Alvin Raihan Firdaus melalui bimbingan Ibu Kurniawati Oktaviana., S.Pd

- Juara 2 Geografi Terintegrasi yang diraih oleh Khanafi Abdillah dalam bimbingan Bapak Muhamad Asmakin Nurrohman., S.Pd.I

- Juara 3 Ekonomi terintegrasi yang diraih oleh Sahlan Khoeri dalam bimbingan Ibu Teguh Dian Novita., S.E

- Juara Harapan 1 Kimia Terintegrasi yang diraih oleh Fadlun Anwarudin dalam bimbingan Ibu Yuni Astuti., S.Pd

- Juara Harapan 3 Biologi Terintegrasi yang diraih oleh Naila Sabiluna Kamil atas bimbingan Ibu Kurniawati Oktaviana., S.Pd

      Sedangkan untuk Madrasah Tsanawiyah YAPIKA berhasil meraih Juara Harapan 1 IPS Terintegrasi yang diraih oleh Al Zahra Diyah Ayu Wardani atas bimbingan Ibu Nur Chayati., S.Pd.

        Hal tersebut merupakan sebuah kemajuan yang lebih baik dari tahun sebelumnya yang hanya mampu menyabet tidak lebih dari 3 juara pada Ajang yang sama. Selanjutnya Para pemenang Juara 1 sampai Juara 3 akan melanjutkan Kompetisinya di tingkat provinsi pada tanggal 10-11 September 2022. 

        Kepala Madrasah baik Madrasah Tsanawiyah YAPIKA yakni Bapak Ali Iqbal., M.Pd.I maupun madrasah Aliyah YAPIKA, yakni KH Ali Muin Amnur., Lc., M.Pd.I berharap ajang tersebut mampu meningkatan semangat belajar bagi semua siswa agar dapat berkembang menjadi lebih baik lagi ke depannya. Selain itu beliau KH Amien Rosyid BA selaku pengasuh Pon-Pes Al-Istiqomah Tanjungsari, Petanahan juga mengharapkan hal yang sama, "Ayo pertahankan juara itu", pungkas beliau.



-MS Jamaludin-

PON-PES AL - ISTIQOMAH
PON-PES AL - ISTIQOMAH Website resmi dari Yayasan Pendidikan Al-Istiqomah Karya Guna (YAPIKA), Tanjungsari, Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah, 54382.

Post a Comment for "Borong Trophy di Ajang KSM, Madrasah YAPIKA menjadi Juara Umum"

Pojok YAPIKA