Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
SABAR SA'DELO KANGGO SA'LAWASE

RANGKAIAN UAMBN-UM 2021 DIMULAI, MA YAPIKA TAK LUPA JALANKAN PROKES


    UJIAN Madrasah merupakan salah satu syarat yang harus ditempuh para siswa sebelum menjalani wisuda akhir tahun dan menerima ijazah. Berbeda dengan sebelumnya, ujian kini sudah tidak lagi dengan sistem Ujian Nasional yang dilaksanakan secara serentak dalam negeri sesuai dengan tingkat masing-masing. Walau begitu, beberapa Ujian masih tetap dilaksanakan, diantaranya yaitu UM (Ujian Madrasah) dan UMBN (Ujian Madrasah Berstandar Nasional). 

    

 

         Pada hari ini, Senin (15/3/2021) telah dimulai Ujian Madrasah di MA YAPIKA dengan Bahasa Indonesia sebagai Mata Pelajaran yang pertama diujikan. Kegiatan tersebut dilakukan secara tatap muka dan tentunya menggunakan protokol kesehatan yang sesuai, seperti masker, cuci tangan, jaga jarak, dan handsanitizer di setiap ruang, pungkas KH Ali Muin Amnur Lc., M.Pd.I selaku penanggung jawab kegiatan.

            Sedangkan sistem yang dipakai yaitu berbasis E-Learning, yaitu menggunakan CBT atau berbasis komputer menggunakan jaringan lokal saja, ungkap Edi Ahyani M.Pd selaku ketua Panitia. Ujian Madrasah kali ini dijadwalkan selama 10 hari, mulai tanggal 15 Maret sampai 25 Maret 2021 dengan 2 termin pada setiap harinya. Termin pertama pada pagi hari terbagi menjadi 2 sesi. sesi 1 pada pukul 07.30 sampai 09.30 sedangkan sesi 2 pukul 10.00 sampai pukul 12.00. sedangkan pada termin kedua dilaksanakan pada siang hari dan terdiri atas 2 sesi juga. sesi 1 dimulai pukul 13.00-15.00 dan dilanjutkan sesi 2 pada pukul 15.30 hingga 17.30. 

            Jumlah siswa yang mengikuti kegiatan Ujian tahun ini terbagi menjadi 4 kelas, yaitu kelas 12 IPA, kelas 12 IPS A,IPS B dan IPS C. Pada awal kegiatan, beberapa siswa sempat terkendala adanya login akun yang sedikit kompleks, namun setelah itu kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar hingga selesai dan mudah-mudahan hingga akhir jadwal ujian pada tanggal 25 maret besok. Amin

 

-Edi Ahyani., M.Pd-

PON-PES AL - ISTIQOMAH
PON-PES AL - ISTIQOMAH Website resmi dari Yayasan Pendidikan Al-Istiqomah Karya Guna (YAPIKA), Tanjungsari, Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah, 54382.

1 comment for " RANGKAIAN UAMBN-UM 2021 DIMULAI, MA YAPIKA TAK LUPA JALANKAN PROKES"

  1. Semoga menghasilkan alumni-alumni yang Sholeh dan Sholehah 🙏

    ReplyDelete

Pojok YAPIKA