Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
SABAR SA'DELO KANGGO SA'LAWASE

SOSIALISASI PEMBENTUKAN POS KESEHATAN PESANTREN ( POSKESTREN ) di PONDOK PESANTREN AL - ISTIQOMAH





Kegiatan Sosialisasi Pos Kesehatan Pesantren (POSKESTREN) Kabupaten Kebumen Tahun 2020 ini diselenggarakan oleh Bagian Pelayanan Sosial (YanSos) Setda Kabupaten Kebumen bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Kebumen dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen, bertempat di Pondok Pesantren Al-Istiqomah, Tanjungsari, Petanahan, Kebumen,  Sabtu, (29/02). Kegiatan Sosialisasi PosKesTren ini di hadiri oleh Seluruh jajaran Pyskesmas Petanahan, Dinkes Kebumen, serta para santriwan santriwati.
Dengan diadakannya kegiatan Sosialisasi Pos Kesehatan Pesantren, Bagian Pelayanan Sosial Setda Pemkab Kebumen berharap dengan berjalannya sosialisasi PosKesTren ini para santri bisa paham dan mengerti arti penting kebersihan lingkungan serta menjaga kesehatan diri.
Tujuan dari kegiatan ini terwujudnya kemandirian para santri pondok pesantren dalam berperilaku hidup bersih dan sehat, meningkatkan sikap dan perilaku hidup bersih dan sehat.
Selain hal tersebut santri – santri juga diminta untuk melakukan 3MT setiap harinya, 3MT yng di maksud adalah
·         Menguras
·         Menutup
·         Mendaur Ulang
·         Memantau
Dalam hal ini juga dilarang melakukan hal – hal sebagai berikut
·         Tidak boleh merokok sembarangan
·         Tidak boleh membuang sampah sembarangan
·         Menggunakan pakaian berganti – ganti tanpa mencuci
Selain di atas, tujuan diadakanya POSKESTREN juga untuk membentuk santri siaga, hal ini diharapkan agar para pengurus POAKESTREN dapat memantau ataupun mencegah hal – hal yang berkaitan dengan kesehatan.



PON-PES AL - ISTIQOMAH
PON-PES AL - ISTIQOMAH Website resmi dari Yayasan Pendidikan Al-Istiqomah Karya Guna (YAPIKA), Tanjungsari, Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah, 54382.

Post a Comment for "SOSIALISASI PEMBENTUKAN POS KESEHATAN PESANTREN ( POSKESTREN ) di PONDOK PESANTREN AL - ISTIQOMAH"

Pojok YAPIKA