Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
SABAR SA'DELO KANGGO SA'LAWASE

Bupati Kebumen Tinjau Langsung Distribusi BASUH

Bupati Kebumen beserta Segenap Pengasuh Pondok Pesantren Al Istiqomah

Kedatangan Bupati, Tinjau Langsung Penarikan BASUH

Pon-Pes Al Istiqomah – Jum’at, 07 Oktober 2022 Bapak Bupati Kebumen - H. Arif SUgianto, S.H – melakukan peninjauan secara langsung penarikan program BASUH din Komplek Pondok Pesantren AL Istiqomah Tanjungsari Petanahan.


Program BASUH (Bapak Asuh) sendiri merupakan salah satu program unggulan dari Program 100 Hari Bupati Terpilih, sebagai bentuk komitmen pasangan Bupati dan Wakil Bupati, untuk mewujudkan Kabupaten Kebumen yang semakin baik.

Rombongan Bupati Silaturrahmi Sebelum Sholat Jum'at


Bapak Arif Sugiyanto bersama rombongan - Sekda Ahmad Ujang Sugiono, Kepala Badan Kesbangpol Yanie Giat Setyawan, Camat Petanahan Edy Purwoko - datang ke Komplek Al Istiqomah sebelum kegiatan sholat Jum’at berlangsung, yang memang itu sudah disampaikan ke Pak Yai Ali Muin Amnur.


Bupati Menuju Tempat Pendistribusian BASUH


“Gus, saya sholat jum’at dipondok, ya ?”, kata beliau Pak Yai Ali Muin saat menirukan kata-kata Bupati.

Pendistrisbusian BASUH


Bupati menuturkan bahwa program BASUH yang diberikan Pemkab Kebumen ini merupakan satu-satunya di Indonesia.


“Dan Insya Alloh Program BASUH ini memberikan beasiswa untuk anak-anak Pondok pesantren atau santri insya alloh di Indonesia baru Kabupaten Kebumen”, kata Bupati.

Program BASUH ini didistribusikan secara bertahap, untuk tahap pertama ini pendistribusian dengan jumlah Rp. 2,4 juta kemudian ditahap selanjutnya akan didistribusikan sebesar Rp. 600 rb yang akan dilaksanakan pada Bulan November.


“Tadi saya sudah lihat sendiri santri ambil uang. Saya tanya kenapa hanya 2 juta 400, padahal anggarannya 3 juta?. Ternyata yang 600 dibulan November” ucap Bupati.


Pondok Pesantren Al Istiqomah mendapatkan kuota 226 santri yang ikut masuk pada program BASUH ini. Hari ini – Jum’at, 07 Oktober 2022 – dilakukan penarikan secara simbolis, dan dihari Selasa (11/10) akan dilakukan penarikan secara menyeluruh.



Pesan Bupati
Bupati Menyalami Para Santri


Dalam pidatonya, Bupati menyampaikan beberapa pesan :


“Insya Alloh yang namanya Pondok Pesantren belum pernah ada mengeluarkan santri karena gak punya duit buat bayar.”


“Jadi santri fokus saja menimba ilmu, jangan sia-siakan masa muda”


“Ketika kita berniat untuk 1000 langkah harus dimulai dari 1 langkah”


“Sebesar apapun yang dihadapkan kita baik itu cobaan, sepanjang kita memiliki kekuatan, memiliki iman atau karakter, ya Insya Alloh itu bisa kita hindari.”


PON-PES AL - ISTIQOMAH
PON-PES AL - ISTIQOMAH Website resmi dari Yayasan Pendidikan Al-Istiqomah Karya Guna (YAPIKA), Tanjungsari, Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah, 54382.

Post a Comment for "Bupati Kebumen Tinjau Langsung Distribusi BASUH"

Pojok YAPIKA