Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
SABAR SA'DELO KANGGO SA'LAWASE

Perpustakaan Keliling Berkunjung ke YAPIKA

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan, bahwa dalam rangka meningkatkan kecerdasan kehidupan bangsa, perlu ditumbuhkan budaya gemar membaca melalui pengembangan dan pendayagunaan perpustakaan sebagai sumber informasi yang berupa karya tulis, karya cetak dan atau karya rekam. Perpustakaan diselenggarakan berdasarkan azas pembelajaran sepanjang hayat, demokrasi, keadilan, keprofesionalan, keterbukaan, keterukuran, dan kemitraan. Standar Nasional perpustakaan terdiri atas : standar koleksi perpustakaan, strandar sarana dan prasarana, standar pelayanan perpustakaan, standar tenaga perpustakaan, standar penyelenggaraan dan standar pengelolaan.

Layanan perpustakaan harus mengikuti perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang dimasyarakat, maka Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kebumen memberikan layanan informasi berbasis tehnologi informasi dan komunikasi dalam meningkatkan akses informasi dan pengetahuan melalui koleksi tercetak dan digital. Selain itu, Perpustakaan berfungsi sebagai wahana pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi dan rekreasi serta pusat kegiatan masyarakat. 

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan telah mengadakan kegiatan literasi perpustakaan keliling ke seluruh sekolah di wilayah kabupaten Kebumen, Hari Selasa (2/03/2022) merupakan jadwal kunjungan ke YAPIKA. Kegiatan literasi perpustakaan keliling disambut hangat dan semangat oleh siswa-siswi  YAPIKA, baik MTs maupun MA.

Mereka antusias meminjam dan membaca buku-buku yang disediakan oleh mobil literasi perpusda kabupaten Kebumen. Beraneka jenis buku disediakan oleh Mobil literasi baik itu buku jenis fiksi maupun non fiksi. Hal ini dilakukan untuk mendukung gerakan Literasi Nasional.

Selain untuk menambah wawasan, dengan literasi juga bisa untuk menambah kosakata dan mempertajam diri dalam menangkap informasi dari sebuah bacaan.


PON-PES AL - ISTIQOMAH
PON-PES AL - ISTIQOMAH Website resmi dari Yayasan Pendidikan Al-Istiqomah Karya Guna (YAPIKA), Tanjungsari, Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah, 54382.

Post a Comment for "Perpustakaan Keliling Berkunjung ke YAPIKA"

Pojok YAPIKA