Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
SABAR SA'DELO KANGGO SA'LAWASE

PAS Serentak MTs dan MA Yapika



YAPIKA adalah yayasan pendidikan formal  dibawah naungan PonPes al Istiqomah,Petanahan. Pada hari senin, tanggal 2 desember 2019 MA bersama MTs Yapika menyelenggarakan PAS ( Penilaian Akhir Semester) secara bersamaan. Mengapa PAS dilakukan bersama, hal tersebut dilakukan dengan pertimbangan berbagai hal, diantaranya waktu yang lebih efisien, antisipasi kebocoran soal dan hal-hal yang lain. 

Dalam penyelenggaraannya,ruang PAS dan dan jumlah pengawas menjadi salah satu problem yang perlu diselesaikan. Namun dengan kerjasama yang dibangun dengan pihak pondok hal tersebut dapat teratasi. Ruang PAS yang awalnya hanya memakai ruangan dilingkungan madrasah, didukung dengan ruang dilingkungan pondok. Sehingga ruang kelas dapat mencukupi dl jumlah peserta PAS. Sedangkan untuk Jumlah pengawas dirambahkan dengan santri dari pondok yang sedang mengenyam pendidikan S1.

Mahasiswa yang diikutsertakan sebagai pengawas juga di buatkan surat perizinan dari madrasah untuk
“ PAS serentak selain efisien waktunya juga memberikan sensasi berbeda untuk anak-anak MTs yang biasanya masuk sekolah siang hari,tapi ketika PAS pagi hari ”, tutur salah satu mahasiswa pengawas PAS, Kori Ernawati.
Salah satu ibrah yang dapat penulis ambil adalah dengan kerjasama, saling mengulurkan tangan, maka permasalahan apapun akan menemukan jalan terbaiknya.

PON-PES AL - ISTIQOMAH
PON-PES AL - ISTIQOMAH Website resmi dari Yayasan Pendidikan Al-Istiqomah Karya Guna (YAPIKA), Tanjungsari, Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah, 54382.

Post a Comment for "PAS Serentak MTs dan MA Yapika"

Pojok YAPIKA