Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
SABAR SA'DELO KANGGO SA'LAWASE

MA dan MTs YAPIKA Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW



Maulid nabi adalah peristiwa agung dengan lahirnya nabi pilihan  yakni Nabi Agung Muhammad SAW pada 12 Robiul awwal. Dalam memperingati maulid Nabi, OSIS dan DEKA MTs bekerjasama dengan MA YAPIKA untuk memperingatinya. Kegiatan tersebut di adakan pada tanggal 9 November 2019, di lingkungan Pondok Pesantren Al Istiqomah yang juga satu yayasan dengan YAPIKA. Pukul 08:00 kegiatan dimulai dengan melibatkan seluruh siswa-siswi MTs dan MA YAPIKA.

Dengan peringatan maulid nabi, diharapkan para siswa dapat menjaga dan melestarikan tradisi islam serta memahami sejarah Nabi panutan, sehingga mereka dapat meneladani segala yang bersumber dari Nabi  di kehidupan sehari-hari.

Dalam sambutan yang disampaikan beliau Bapak Ali Mu'in Amnur,Lc.,M.Pd.I. beliau juga menyelipkan sebutir tetes motivasi bagi para siswa yang juga mayoritas merupakan santri dari ponpes Al-Istiqomah, "Kalian adalah kelapa yang sudah siap diolah dan banyak manfaat, karena banyak dari teman-teman kalian yang tidak sebaik kalian. Ada yang baru jadi mbluluk tapi sudah jatuh, jadi kelapa muda tapi sudah dipetik dulu. Maksudnya adalah banyak anak-anak yang menuntut ilmu tapi mereka tidak berlanjut sampai titik puncak keberhasilan, seperti yang dikiyaskan dengan kelapa tadi"

Dengan demikian para siswa diharapkan mampu meningkatkan kualitas belajar, baik belajar ilmu agama maupun ilmu umum sebagai salah satu bentuk dalam meneladani sifat Nabi Agung Muhammad SAW.
PON-PES AL - ISTIQOMAH
PON-PES AL - ISTIQOMAH Website resmi dari Yayasan Pendidikan Al-Istiqomah Karya Guna (YAPIKA), Tanjungsari, Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah, 54382.

Post a Comment for "MA dan MTs YAPIKA Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW"

Pojok YAPIKA