Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
SABAR SA'DELO KANGGO SA'LAWASE

Profil RAT Yapika


PROFIL LEMBAGA
A.    Sejarah singkat lembaga RA
Anak - anak RAT melakukan sholat Dhuha
Raudhatul Athfal Terpadu Yapika Tanjungsari Petanahan berdiri pada tahun 2012. Pada saat itu ada pengajuan dari sebagian warga desa Tanjungsari Petanahan untuk mendirikan sebuah lembaga yang setingkat dengan TK pada ketua yayasan pendidikan al-istiqomah karya guna. Akhirnya bersama beberapa tokoh desa Tanjungsari yaitu, KH. Ali Muin Amnur, Lc. M. Pd. I, Ahmad Mufid, M. Pd., Edi Ahyani, M. Pd, Asmakin Nurrohmah, S. Pd. I dan beberapa  tokoh pemuka masyarakat yang mereka sebagian besar adalah pegawai di jajaran Departemen Agama Kab. Kebumen sepakat untuk mendirikan lembaga pendidikan Raudhatul Athfal di Desa Tanjungsari dengan nama Terpadu Yapika di bawah naungan Yayasan Pendidikan Al-Istiqomah Karya Guna Desa Tanjungsari, Kec. Petanahan, Kab. Kebumen. Dalam waktu satu bulan ijin operasional tersebut sudah turun untuk digunakan sebagaimana fungsinya. Karena belum memiliki tempat untuk kegiatan belajar mengajar dilaksanakan di salah satu ruang kelas milik MA Yapika.
Raudhatul Athfal Terpadu Yapika berdiri sudah lebih kurang selama 5 tahun. Sudah banyak perjuangan yang dilakukan oleh para pendiri pendidikan dan para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para guru yang tiada henti-hentinya guna terlaksananya pendidikan yang baik, Islami dan berakhlaq mulia sehingga bisa mencapai generasi penerus yang lebih bermanfaat.
Raudhatul Athfal Terpadu Yapika Tanjungsari Petanahan mengalami Pasang Surut yang di ukur dari jumlah peserta didik , untuk tahun pelajaran ini jumlah peserta didik ada 90 anak dengan jumlah guru 6 orang di bawah  naungan yayasan pendidikan al-istiqomah karya guna (Yapika) Tanjungsari Petanahan Kebumen dengan dibina oleh Bp. KH. Amin Rosyid, BA dan di ketuai oleh Bpk. H. Ali Muin, Amnur, Lc. M. Pd. I.
Raudhatul Athfal Terpadu Yapika berdiri kurang lebih selama 6 tahun sudah banyak perjuangan yang dilakukan oleh para pengurus pendidikan dan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para guru yang tiada henti-hentinya guna terlaksananya pendidikan yang baik, islami dan berakhlaq sehingga bisa mencapai generasi penerus yang lebih bermanfaat. Semoga untuk tahun yang akan datang RA Terpadu Yapika Tanjungsari
Petanahan Kebumen  akan lebih banyak lagi memberi manfaat bagi masyarakat Tanjungsari dan sekitarnya.
Demikian sejarah singkat RA Terpadu Yapika Tanjungsari
Petanahan Kebumen ini kami sampaikan agar kiranya dapat sebagai rujukan atau memberikan pemahaman kepada kita semua.
Semoga Alloh MeRidhoi dan memberi berkah serta manfaat untuk RA Terpadu YapikaTanjungsari Petanahan Kebumen, Amiin.


PON-PES AL - ISTIQOMAH
PON-PES AL - ISTIQOMAH Website resmi dari Yayasan Pendidikan Al-Istiqomah Karya Guna (YAPIKA), Tanjungsari, Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah, 54382.

Post a Comment for "Profil RAT Yapika"

Pojok YAPIKA